The Southern Gelar Donor Darah Jelang Hari Jadi Sekaligus Peringati Hari Donor Darah Sedunia 2024

11 views
Tamu dan karyawan The Southern Jemursari Surabaya mengikuti donor darah menjelang hari jadi (foto : hsc)
Tamu dan karyawan The Southern Jemursari Surabaya mengikuti donor darah menjelang hari jadi (foto : hsc)

SURABAYA, INDONESIA – Hari donor darah sedunia diperingati setiap tanggal 14 Juni. Tanggal 10 Juni 2024 The Southern Hotel mengadakan kegiatan sosial donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Surabaya. Aksi ini merupakan bentuk dukungan para staff, tamu, dan rekan bisnis dari The Southern Hotel bagi masyarakat kota Surabaya, khususnya dalam bentuk donasi darah. Dimulai pukul 09:00 pagi hingga 12:00 siang, para sukarelawan silih berganti untuk melakukan pengecekan hingga proses donor darah.

“Aksi donor darah ini menjadi pembuka dari rangkaian road to First Anniversary The Southern Hotel yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2024. Kami berharap semangat peduli terhadap sesama bisa terus terjaga dan tumbuh dalam pribadi setiap staff, dan rekan bisnis The Southern Hotel, sehingga tercipta suasana kerja yang rukun dan guyub.Jelas Kencana Herdianto – General Manager The Southern Hotel.

“Saya senang dapat terlibat dalam aksi sosial ini. Saya sebagai rekan dari The Southern Hotel merasa aksi ini menumbuhkan empati saya terhadap sesama serta mengingatkan saya arti pentingnya menjaga kesehatan, dan pola hidup sehari-hari.” Kata Fernando Pratama, salah seorang pegawai PT. Synergy Ultima Nobilus (rekanan The Southern Hotel)

“Kegiatan yang rutin kami lalukan ini bukan sekedar agenda biasa, namun dimaknai sebagai bentuk ucapan syukur kami terhadap rejeki yang telah kami terima, terutama kesehatan. Semangat dari tim internal The Southern Hotel juga sangat tinggi sehingga hasilnya pun cukup maksimal,” jelas Rosalia Erta – Human Resource Manager.

“Alasan donor darah ini menjadi pembuka rangkaian road to First Anniversary The Southern Hotel adalah sebagai simbol ucapan syukur atas pencapaian yang telah dilalui selama satu tahun terakhir dan menjadi harapan untuk bisa mencapai target yang lebih lagi ditahun yang akan datang,” tegas Yudi Santoso – Director of Sales Marketing.

Para pendonor mendapat bingkisan dari sponsor berupa susu, mie dan obat penambah darah. Dari pihak The Southern menyediakan bubur kacang ijo, telur rebus dan beberapa kudapan untuk bisa dinikmati untuk para pendonor dan tamu yang hadir.

Kegiatan donor darah tersebut menghasilkan 36 kantong darah, dan pihak PMI Kota Surabaya sangat berterima kasih atas kegiatan yang digelar oleh The Southern Hotel Jemursari Surabaya.(acs)