Seringnya Bantu Korban Bencana, Japfa Raih Award

249 views

JAKARTA – Padmamitra Awards 2018 oleh Kementerian Sosial (KEMENSOS) dan Forum CSR Kesejahteraan Sosial, memberikan apresiasinya kepada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) selaku perusahaan agribisnis yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan, serta produksi vaksin hewan.

Padmamitra Awards merupakan bentuk penghargaan dari Menteri Sosial RI kepada Badan Usaha yang telah berkontribusi dalam kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, guna mempercepat terwujudnya Indonesia Sejahtera pada tahun 2025.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang dalam pidatonya mengatakan, Kemensos membutuhkan kerjasama dengan berbagai macam pihak, baik pemerintah maupun pelaku dalam dunia usaha.

“Kontribusi dari forum CSR dengan komunitas dunia usaha menjadi sangat penting. Sinergi ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk mencapai Indonesia Sejahtera 2025,” katanya.

Dalam Padmamitra Awards, terdapat tujuh kategori yang diangkat yakni, Kemiskinan, Keterlantaran, Disabilitas, Keterpencilan, Ketunaan Sosial, Korban Kekerasan dan Eksploitasi, serta kategori Bidang Penanganan Kebencanaan.

Kategori itulah yang diterima oleh Japfa. Melalui program Japfa Peduli, berkontribusi dalam aksi cepat tanggap atas penanggulangan bencana di Indonesia. Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya mengatakan, melalui Japfa peduli, pihaknya menyalurkan bantuan sebagai bagian dari bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap berbagai bencana alam di negeri ini.

Sejak tahun 2006, Japfa telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana hingga mendorong pembangunan di lokasi bencana melalui JAPFA Peduli. Sebagai bentuk dukungan bagi kesejahteraan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan, JAPFA membangun sekolah di lokasi bencana.

“Bantuan yang kami berikan mungkin tidak dapat dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang terdampak oleh bencana ini,” katanya.

Tidak hanya pembangunan pasca bencana, bantuan logistik juga dilakukan untuk membantu korban bencana yang masih berada dalam posko pengungsian seperti yang telah diberikan pada korban bencana di Sulawesi Tengah, Bali, dan Lombok.

“Bantuan yang kami lakukan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, dari pemenuhan gizi bagi korban bencana, hingga membangun sarana pendidikan untuk kedepannya dapat  dimanfaatkan untuk kembali dalam memajukan kesejahteraan masyarakat yang terdampak,” tambahnya.

Japfa berkomitmen untuk dapat meringankan penderitaan korban bencana, hingga mendorong pembangunan guna mencapai kesejahteraan sesuai dengan visi perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama” melalui program Japfa peduli. (indra)