IWD 2019, Sarana Bantu Perempuan Peroleh Digital Passive Income

187 views

SURABAYA  – Google Business Group dan Google Developer Group mengajak komunitas digital perempuan di surabaya untuk menggelar sebuah acara International Women’s Day 2019.

International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Sedunia adalah sebuah perayaan berkisar dari penghormatan dan penghargaan umum terhadap perempuan hingga perayaan pencapaian ekonomi, politik dan sosial perempuan. IWD di berbagai daerah dirayakan pada 8 Maret setiap tahunnya.

Ketua Penyelenggara International Women’s Day 2019, Indra Maryati mengatakan, dengan menggandeng komunitas perempuan, bertujuan ingin membantu perempuan di Surabaya untuk dapat memiliki Pendapatan Passive Digital (Digital Passive Income), dengan cara mengadakan acara International Women’s Day tahun ini.

“Mengambil tema Digital Passive Income, target kami bisa memperoleh peserta 150 Perempuan meliputi, Developer, Pengusaha, Calon Pengusaha, Ibu-ibu Luaran Program pertama, Developer akan didorong untuk menjadi pendiri startup, atau sesederhana bekerja di startup,” jelasnya.

Sebagai titik awal, developer juga akan belajar tentang cara membangun dan memperkenalkan prototipe pertama dengan cara mudah & cepat menggunakan Google Cloud Platform, Google Assistant dan lainnya.

Selanjutnya, para pengusaha akan belajar lebih banyak untuk meningkatkan bisnis dengan platform digital seperti GMB, Google Analytics, AdWords, dan lainnya. Ketiga calon pengusaha akan terinspirasi untuk memulai bisnis karena hari ini lebih mudah dengan platform digital.

Beberapa owner pelaku usaha juga hadir sebagai pembicara diantaranya, Ilona Juwita-ProPS Google Patner, Riski Hapsari-Owner Koleksi Kikie, Fauzan Abdillah-Alorec Pictures Founder & CEO, Farida-FemaleGeek Surabaya, Heni Prasetyorini-President Coding Mum Indonesia, Tegar Imansyah-Alterra Software Engineer, dan Angelia Samodro – Influencer dan Blogger, serta Laura Vieloma-Google Developer Relations. Acara tersebut di selenggarakan di Ciputra World Hotel Surabaya pada 30 Maret 2019. (indra)