Program IDCamp dari Indosat Ooredoo Kembali Raih Dua Penghargaan

67 views
Program IDCamp dari Indosat Ooredoo Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi dari Dalam dan Luar Negeri

hariansurabaya.com | Program IDCamp dari Indosat Ooredoo Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi dari Dalam dan Luar Negeri

Jakarta, 23 November 2020 – Teknologi digital membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Kemudahan, kecepatan, tidak terbatas pada waktu dan tempat, serta bersifat inklusif, terbukti banyak mempermudah sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka. Pendidikan dan literasi digital memainkan peran penting disini, salah satunya yaitu penguasaan bahasa pemrograman (coding) akan membuka jalan kepada penguasaan teknologi digital.

Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia meluncurkan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) di tahun 2019. Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bawah pilar Pendidikan ini membawa semangat untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia belajar coding secara gratis yang bersertifikat global. IDCamp juga bertujuan untuk mengisi kebutuhan talenta digital yang tinggi di tahun-tahun mendatang.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan “IDCamp merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi kepada negeri dengan mempersiapkan generasi muda Indonesia menjadi talenta digital yang nantinya mampu berkontribusi pada peningkatan ekonomi digital sebagai upaya membangun Indonesia Digital Nation. Memasuki tahun kedua ini, kami sangat mengapresiasi tingginya antusiasme para pemuda Indonesia yang ditunjukkan dari meningkatnya jumlah peserta IDCamp hampir 50%.”

Kementerian Sosial Republik Indonesia secara berkala menyelenggarakan Padmamitra Award sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR di bidang kesejahteraan sosial sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai permasalahan sosial di Indonesia. Tahun ini, Padmamitra Award memiliki 7 kategori sebagai prioritas masalah kesejahteraan sosial, di antaranya: Bidang Kemiskinan; Bidang Ketelantaran; Bidang Disabilitas; Bidang Korban Tindak Kekerasan, Eksploitasi, dan Diskriminasi; Bidang Keterpencilan; Bidang Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku; serta Bidang Bencana/Kebencanaan. (rls)