Srikandi Kreatif Jawa Timur Kembali Menggelar Women’s Week yang ke 4 Kalinya

79 views
Srikandi Kreatif Jawa Timur
Srikandi Kreatif Jawa Timur Kembali Menggelar Women's Week yang ke 4 Kalinya (foto : avy/hariansurabaya.com)

Surabaya, hariansurabaya.com – Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Menjadi sebuah lecutan penyemangat bagi Srikandi Kreatif Jawa Timur untuk terus bersinergi menghadirkan Women’s Week 2022 yang ke-4 kalinya sejak tahun 2018.

Dengan mengusung tema Food Fashion Fiestas, Women’s Week 2022 kali ini ingin hadir memberikan semangat bagi para pegiat UMKM di Surabaya dan Jawa Timur. Serta memberikan kesempatan bagi para perempuan di Surabaya pada khususnya untuk berinteraksi dan saling mendukung dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk “food fashion” yang berkualitas.

Event Women’s Week 2022 menghadirkan pameran, talkshow dan kali ini dimeriahkan juga dengan Cooking Competition yang akan menggabungkan unsur food dan fashion. Dimana para peserta diminta tampil cantik dan kompak. Serta berkreasi dengan rasa dan penataan yang unik untuk bekal anak sekolah. Karena menyiapkan bekal dari rumah akan terjaga kebersihan, kelengkapan kandungan gizi dan tentunya kehalalan masakannya. Dan lomba kali ini akan dilakukan dalam bentuk beregu.

“Perempuan itu harus kreatif dan cekatan. Dia bisa melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Tapi dia juga dituntut untuk tampil prima. Jadi kita akan memberi edukasi bahwa meski sesibuk apapun. Mau di dapur, mengerjakan pekerjaan rumah atau mengantar anak sekolah. Dia juga harus tampil cantik.” jelas Nenny Gunarso selaku Ketua Women’s Week 2022 disela acara Talk Show.

Srikandi Kreatif Jawa Timur
Batik khas Suroboyo nanti akan ditampilkan pada event Women’s Week 2022 (foto : avy/hariansurabaya.com)

Sementara itu, Beliinda selaku Humas Women’s Week 2022 menambahkan bahwa gelaran ini merupakan pestanya UMKM yang diselenggarakan Srikandi Kreatif Jawa Timur.

“Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa UMKM ini produknya bagus-bagus dan nggak kalah dibanding produk yang dijual pada umumnya. Dan ini salah satu bentuk support dari Srikandi Kreatif Jawa Timur,” tambahnya.

Event kali ini kembali diselenggarakan di Atrium Grand City Mall Surabaya, Women’s Week 2022 juga akan menghadirkan sebuah fashion show khusus berkaitan dengan Hari Batik yang akan jatuh pada tanggal 02 Oktober 2022. Yang akan dimeriahkan dengan menggandeng Persana Korda Surabaya dan juga Pemilihan Penampil Wastra (Batik), Anggana Wastra 2022 yang akan mendapatkan Piala dari Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur yaitu ibu Arumi Bachsin Emil Dardak.

Akan ditampilkan juga batik khas Suroboyo yang coraknya terdiri dari unsur yang menampilkan ikan Suro dan Boyo serta tari Sparkling yang merupakan ciri khas dari kota Surabaya.(ac)