Molecular Gastronomy pertama di Surabaya hadir di Seventeen Lounge

145 views
Hotel Harris Gubeng Surabaya
Molecular Gastronomy pertama di Surabaya hadir di Seventeen Lounge (foto : hsc)

SURABAYA, hariansurabaya.com | Berkolaborasi dengan The Sense Kitchen Jogjakarta, Seventeen Lounge kembali menghadirkan pop-up event selama 3 hari, 4 – 6 Nopember 2022, sekaligus merupakan Molecular Gastronomy pertama di Surabaya.

Sukses menggelar pop-up event sebanyak 5 kali dalam 2 tahun terakhir, Seventeen Skyview Resto & Lounge yang berada di lantai 17 Hotel HARRIS Gubeng dengan bangga mempersembahkan Pop-up Culinary Experience Molecular Gastronomy curated by Chef Hatta. Seventeen Lounge x The Sense Kitchen Jogjakarta, sebuah kolaborasi sempurna dalam penyajian menu terbaik dari The Sense Kitchen di tempat strategis, romantis dan elegan yang menyajikan pemandangan indah kota Surabaya dari ketinggian lantai 17.

“Sengaja kami menghadirkan pengalaman menakjubkan dalam menikmati kuliner dalam Molecular gastronomy ini, karena belum pernah ada di Surabaya sebelumnya. Jadi pertama kali di Surabaya” cerita Stylianos Koureas, General Manager Hotel HARRIS & POP! Gubeng Surabaya.

Bagi The Sense Kitchen Jogjakarta yang akan berulang tahun ke 1 pada tanggal 6 Nopember 2022, kolaborasi dengan Seventeen Lounge ini adalah pertama kami dilakukan sejak restoran ini dibuka pada 6 Nopember 2021.

“Senang sekali kami untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan Seventeen Skyview Resto & Lounge yang berada di Hotel HARRIS Gubeng ini, agar kami dapat lebih dekat dengan pelanggan kami terutama yang ada di Surabaya dan Jawa Timur” kata Muhammad Hatta, Executive Chef sekaligus founder dari The Sense Kitchen Jogjakarta.

Berbagai keseruan dan pengalaman menarik akan disajikan saat Chef Hatta menyiapkan hidangan diatas meja para pengunjung, diataranya hujan lokal, dimana para penikmat hidangan harus menggunakan jas hujan sebelum mereka dihujani. Ada juga menu yang disajikan langsung diatas meja, sambil melukis dan membuat ritual unik yaitu painting on the table, serta Balloon Edible, dimana para tamu dapat menikmati balon yang dapat dimakan serta menghasilkan suara lucu seperti chipmunk.

Dari 3 hari mulai 4 – 6 Nopember 2022, pengunjung dapat menikmati makan siang atau makan malam, baik ala carte maupun set menu.

Adapun menu spesial yang akan disajikan adalah sebagai berikut :

Journey of Sense 1 seharga Rp. 599.000 net/orang : Stuffed baked, Salmon Torched, Second Noodle, Skin Side Seared Cod Fish, Creamy Pesto Linguine, Reverse Seared Beef Fillet dan Tiramisu The Sense sebagi hidangan penutup yang diakhiri dengan ritual seru yaitu hujan lokal.

Journey of Sense 2 seharga Rp. 999.000 net/orang : Edible Stone, Cigar, Roasted Pumpkin Soup, Honey Champagne Granita, Seared Grain Fed Angus Tenderloin, Creamy Pesto Linguine, Baked Cod Fish, dan Tiramisu The Sense sebagi hidangan penutup.

Journey of Sense 3 seharga Rp. 1.199.000 net/orang : River Stone, Bamboo Clam, Satay Not Satay, Tea Time, Edible Balloon, Into to The Sea, Mount of Merapi, Seared Striploin, Gummy, dan Painting on the Table sebagi hidangan penutup.(rls)