Bukber Ala Abusias Di Hotel Swiss-Belinn Airport Juanda

214 views
Bukber Ala Abusias Di Hotel Swiss-Belinn Airport Juanda
Bukber Ala Abusias Di Hotel Swiss-Belinn Airport Juanda

hariansurabaya.com | SIDOARJO – “Kami menyiapkan program bukber tahun ini sedemikian rupa dengan cerita Abunawas yang kami plesetkan menjadi Abusias, Sias singkatan dari Swiss-Belinn Airport Surabaya. Selain menyiapkan menu kuliner yang pastinya semua lezat, pengunjung juga bisa berfoto diarea photobooth yang sudah kami siapkan dengan tema dekorasi timur tengah”, ungkap Andrian Wahyu Rimawan selaku Food & Beverage Manager.

Abusias mengusung sajian kuliner dalam 1001 Kuliner Ramadhan dengan menyiapkan menu kuliner lezat yang berbeda-beda disetiap harinya. Selama di Restoran BaReLo, Abusias beserta rekan-rekannya akan selalu siap sedia menemani dan melayani santap berbuka puasa, menyuguhkan minuman hangat dan aneka takjil.

Secara komplit menu berbuka puasa disajikan diatas meja-meja dan memenuhi sudut restoran dimulai dengan Tajil Corner yang menyediakan aneka menu seperti minuman hangat dan dingin, minuman herbal, sari kurma, aneka rebusan ubi, bubur, kolak pisang.

Menu Tajil disiapkan terpisah dalam 1 gubug yang berisi penuh aneka gorengan ote-ote sayur, pisang goreng, tape goreng, dadar jagung, ubi goreng dan tahu isi.

Arabic corner menyediakan menu khas timur tengah seperti nasi kebuli, roti jala, humus, babaganocs, umm ali,beef kofta, shawarma, kebab, chicken curry yang semuanya mempunyai cita rasa yang begitu khas.

Alunan musik menemani santapan berbuka puasa dengan lagu-lagu bernuansa islami dan lagu kekinian hingga pengunjungpun bisa menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi bersama secara langsung yang diiringi oleh grup musik Derry’s & Friends.

Menu makanan utama bisa dinikmati di area tengah yang menyajikan menu seperti nasi goreng, sayur lodeh, olahan ikan dengan, olahan ayam seperti ayam bakar madu, ayam lada hitam,ayam betutu dan masih banyak lagi yang akan selalu ganti setap harinya. Agar nutrisi tubuh tetap terjaga jangan lupa ambil menu sayuran seperti cap cay goreng, buncis sechuan,cauly flower mushroom serta olahan sayur lainnya.

“Saya suka semuanya, menu makanannya enak-enak, ini bukan kali pertama saya kesini untuk berbuka puasa, tahun lalu juga kesini dan besok pun akan kesini lagi. Saya sudah reservasi tapi dengan personil yang berbeda sebanyak 9 orang hehehe”, ujar Ibu Chacha, salah satu tamu yang tengah menikmati bukber.

Serta jangan lewatkan menu stall mie yang dimasak secara langsung dengan aneka isian sayur atau toping sesuai keinginan. Atau bisa menikmati menu bakso yang disajikan dalam sebuah gerobak lengkap dengan aneka isian baso, tahu, goreng dan sayuran. Martabak telor gurih pun dimasak secara langsung mulai dari menyiapkan adonan hingga digoreng dan disajikan dalam keadaan masih panas.

Santapan berbuka puasa bisa ditutup dengan mencicipi menu dessert seperti puding aneka rasa, irisan buah segar, jajanan pasar, potongan kue manis, dan popcorn.

Setiap harinya Abusias akan membagikan souvenir kepada para tamu melalui quiz atau games. Selain itu Abusias juga akan memberikan 1 paket perhiasan yang akan diundi diakhir program buka puasa. Dengan harga Rp 138.000,- net/orang ini adalah harga yang sangat terjangkau karena menyajikan banyak menu kuliner yang bervariasi dan semuanya memiliki cita rasa yang enak. Untuk menikmati hidangan Abusias bisa langsung menghubungi nomer whatsapp 081359967778.(ist)