Polrestabes Surabaya Siapkan 3.000 Personel untuk Demo Buruh 1 Mei 2023

58 views
Foto koleksi : presmedia.id
Foto koleksi : presmedia.id

hariansurabaya.com | SURABAYA – Polrestabes Surabaya menyiapkan 3000 personel untuk mengamankan demo buruh yang akan dilaksanakan, Senin (01/05/2023).

Kasi Humas Polrestabes Surabaya – AKP Haryoko Widhi mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan berbagai skema agar demo buruh yang akan berpusat di kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan 110 tidak mengganggu aktivitas masyarakat Surabaya.

“Ada 3000 personel gabungan baik dari Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran. Selain itu juga ada rekan-rekan dari instansi samping juga,” ujar Haryoko Widhi saat dihubungi lewat telpon selular pada Minggu (30/04/2023).

Selain menyiapkan ribuan personel, Pihak Polrestabes Surabaya juga menyiapkan strategi pengalihan arus lalu lintas. Namun, hal tersebut akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan saat di lapangan.

“Sementara besok pagi masih normal saja, namun menjelang siang apabila sudah ada pergerakan tidak menutup kemungkinan ada pola-pola dari Satlantas Polrestabes Surabaya agar arus lalu lintas lancar,” lanjut Haryoko Widhi.

Haryoko juga menghimbau agar massa aksi yang berdemo di hari buruh tidak melakukan aksi-aksi anarkis. Apalagi, terprovokasi oleh segelintir orang yang ingin membuat Surabaya tidak dalam kondisi kondusif.

“Silahkan teman-teman melaksanakan aksi, namun jangan sampai mengganggu masyarakat, dan jangan terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga aksi besok berjalan aman lancar dan terkendali,” tutup Haryoko.(ist)