Jadi Mitra Akomodasi Resmi AVC Challenge Cup for Women 2023, Novotel Samator Totalitas Siapkan Fasilitas

28 views
Jadi Mitra Akomodasi Resmi AVC Challenge Cup for Women 2023, Novotel Samator Totalitas Siapkan Fasilitas
Jadi Mitra Akomodasi Resmi AVC Challenge Cup for Women 2023, Novotel Samator Totalitas Siapkan Fasilitas

hariansurabaya.com | SURABAYA – Kejuaraan voli internasional bertajuk AVC (Asian Volleyball Confederation) Challenge Cup for Women 2023 tengah berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur mulai dari 18-25 Juni 2023. Indonesia yang dipilih sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi ini tentu telah mempersiapkan banyak hal di berbagai aspek. Salah satu bentuk kesiapan ditunjukkan oleh hotel bintang empat jaringan Accor Hotels di Surabaya yakni Novotel Samator Surabaya Timur yang ditunjuk sebagai mitra akomodasi resmi AVC Challenge Cup for Women 2023. 

Diikuti oleh 11 negara, di antaranya Indonesia sebagai tuan rumah, Australia, Chinese Taipei, Hong Kong, China, India, Islamic Republic of Iran, Macao, China, Mongolia, Philippines, Uzbekistan, dan Vietnam. Kesiapan Novotel Samator Surabaya Timur telah ditunjukkan sedari awal penyambutan kedatangan 10 tim nasional negara peserta -terkecuali Indonesia- pada tanggal 15 – 17 Juni 2023.

“Kami berkoordinasi dengan Front Office, Housekeeping dan Engineering Department untuk memastikan semua kamar dalam kondisi baik dan layak. Untuk penyambutan, kami juga menampilkan welcome screen di video tron lobby kami dengan menunjukkan nama negara serta bendera kebangsaan mereka ditambah lagi kami juga berkoordinasi dengan Food & Beverage Service Department untuk menyajikan welcome drink pada saat kedatangan mereka. Itu semua kami design agar para peserta merasa nyaman, disambut dengan hangat dan sebagai bentuk penghargaan kami pada mereka,” ujar Ricky Angga Priyambudi, Asst. Director of Sales.

Selama menginap di Novotel Samator Surabaya Timur, pemilihan menu makanan untuk sarapan, makan siang hingga makan malam menjadi prioritas utama yang tak bisa dikesampingkan. Masing-masing negara peserta AVC Challenge Cup for Women 2023 memiliki preferensi tersendiri seperti yang disampaikan oleh Chef Emanuel Hartawan sebagai Food and Beverage Director, “Uzbekistan, mereka sangat senang dengan ayam goreng bertulang tanpa tepung, kentang goreng, buah pisang dan apel. Lain lagi dengan India yang tidak mengonsumsi daging sapi dan menyukai bumbu Kari, lalu Iran yang sangat suka buah Anggur, Australia yang suka roti-rotian dan masih banyak lagi. Selain preferensi masing-masing negara, kami juga memperhatikan kebutuhan perorangan misalnya atlet yang vegetarian. Kami sediakan sebaik mungkin demi kenyamanan mereka yang perlu tubuh fit dan mood yang baik untuk berkompetisi.”

Selain menu makanan, kesehatan para atlet serta kebutuhan transportasi untuk mobilitas juga tidak lepas dari perhatian Novotel Samator Surabaya Timur.

“Kami menyediakan klinik khusus 24 jam bagi atlet AVC Challenge Cup for Women 2023 beserta dengan dokter on call yang stand by sesuai dengan jam operasional yang kami tentukan. Untuk mobilitas kami juga menyediakan beberapa jenis mobil yang dapat digunakan sebagai shuttle dan dua di antaranya merupakan mobil HEV (Hybrid Electric Vehicles) yang ramah lingkungan. Di area meeting room lantai 3, kami juga sudah siapkan dua ruangan khusus untuk evaluation room bagi para tim yang membutuhkan,” tutur David Kalalo, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur.

Kondisi serta kelayakan berbagai fasilitas penunjuang lainnya mulai dari kolam renang, gym, sauna dan spa yang berada di area lantai 5 juga selalu ditinjau setiap harinya.

Tak berhenti di situ saja, masing-masing tim juga dapat berlatih di Samator Hall –lapangan olahraga dengan fasilitas mumpuni dan area yang luas- berlokasi di samping hotel sesuai jadwal yang telah ditentukan penyelenggara. Sembari bersantap di ruang The Destination Multifunction Hall, para atlet juga dimanjakan dengan siaran langsung maupun tunda pertandingan AVC Challenge Cup for Women 2023 yang ditayangkan pada video tron, satu big screen berukuran 2 x 6 m dan dua screen berukuran 2 x 3 m. Kebutuhan penukaran mata uang juga disediakan melalui kerja sama dengan BRI yang berada di The Samator Office Bulding, yang beroperasi setiap hari hingga 25 Juni 2023.

“Segala persiapan dan penyesuaian kami lakukan demi kelancaran kejuaraan voli internasional bergengsi, AVC Challenge Cup for Women 2023. Sebuah kehormatan bagi kami bisa menjadi mitra akomodasi resmi di ajang kelas dunia ini dan kami pun menjamin kelengkapan fasilitas dan totalitas ini hanya bisa ditemui di Novotel Samator Surabaya Timur,” pungkas David Kalalo.(ac)