Quest Hotel Darmo Surabaya Gandeng UMKM Wujudkan Workshop Seni Macrame Class

25 views
Quest Hotel Darmo Surabaya Gandeng UMKM Wujudkan Workshop Seni Macrame Class
Quest Hotel Darmo Surabaya Gandeng UMKM Wujudkan Workshop Seni Macrame Class

hariansurabaya.com | SURABAYA – Quest Hotel darmo Surabaya berkesempatan membuat workshop seni bertajuk “Quest Art Space : Macrame Class with Ide Makrame” pada 15 Juli 2023.

Quest Darmo menggandeng UMKM yakni teman-teman dari Ide Makrane untuk mewujudkan sebuah mini event yakni workshop seni kerajinan macrame. Quest Darmo dan Ide Makrame membuka 20 seat beserta dengan workshop kit  yaitu strap bag  untuk teman-teman yang ingin belajar membuat kerajinan macrame. Sebanyak 20 kursi telah terisi oleh participant.

Ide Makrame sendiri adalah sebuah UMKM yang diprakarsai oleh Cholifatul Rosyidah. Berawal dari kejenuhan di masa pandemi Covid-19, Cholifatul mulai mendalami kerajinan macrame yang dipelajarinya secara otodidak. Melihat pasar yang menjajikan kemudian Ia menjajakan hasil karyanya melalui beberapa platform belanja online. Quest Darmo memilih ide macramé untukberkolaborasi mewujudkan event ini adalah selain mengenalkan Quest Darmo adalah untuk membantu mengembangkan bisnisnya.

Tujuan dari Quest Art Space tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mebuka sebuah wadah kreativitas seni bagi siapapun yang ingin melatih keterampilan baru, menambah pengalaman, mengisi waktu luang, dan mencari relasi baru. Tidak berhenti disitu Quest art space menggandeng Twenty Three Studio sebuah usaha yang bergerak dibidang kreatif yang diprakarsai oleh dua orang mahasiswa dengan membuka photobooth untuk mengabadikan momen seru dalam event ini. Quest Darmo berharap kedepannya akan terus mengadakan event bertajuk Quest Art Space ini dengan menggandeng UMKM-UMKM lainnya.(ac)