Bazar Buku Internasional BBW Surabaya 2023 Kembali Digelar di Jatim Expo

89 views
Bazaar Buku Internasional BBW Surabaya 2023 Kembali Digelar di Jatim Expo
Bazaar Buku Internasional BBW Surabaya 2023 Kembali Digelar di Jatim Expo

hariansurabaya.com | SURABAYA – Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) siap menyapa kembali pecinta buku Surabaya, membawa keseruan petualangan literasi baru dengan koleksi buku serba baru. Mengusung tema #bacaitukeren, BBW Surabaya 2023 akan segera hadir pada tanggal 28 Juli – 6 Agustus 2023 dari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB di JATIM EXPO Convention Exhibition dan bebas biaya masuk gedung.

Menurut Uli Silalahi selaku Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, BBW Surabaya 2023 bertujuan untuk menjadikan membaca sebagai inspirasi semua kalangan dan bagian gaya hidup keren.

“Ciptakan momen berkualitas dengan berpetualang literasi bersama sahabat dan keluarga di BBW Surabaya 2023 akan menjadi sumber inspirasi untuk tren membaca yang memberikan informasi, wawasan, pengetahuan, dan hiburan yang luar biasa. Cara menjadi arek Surabaya yang keren, salah satunya adalah dengan membaca buku-buku keren.” ujar Uli saat konferensi pers.

Surabaya menjadi pemberhentian kota ke-3 dalam tur BBW 2023 yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Berangkat atas kesamaan visi mendorong terwujudnya cita-cita yang diamanatkan dalam Undang-undang Dasar tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, BBW Surabaya hadir meningkatkan kegemaran membaca, dengan kembali hadirkan pilihan jutaan buku untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guna gencarkan budaya gemar membaca dan literasi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur umumnya.

Berburu buku di BBW Surabaya 2023 semakin lebih seru dengan kejutan berhadiah melalui keseruan kontes harian berhadiah total lebih dari Rp 5.000.000,- dan hadiah utama 1 buah troli penuh buku. Penawaran promosi harga buku dan flash sale harian siap dinanti, dan pembelian voucher belanja buku di Customer Service tersedia denominasi Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Koleksi buku impian dari jutaan buku pilihan dengan harga yang sangat jarang ditemui di tempat lain. Selain bazar offline di JATIM EXPO Convention Exhibition, BBW juga hadir secara online pada tanggal 28 Juli – 6 Agustus selama 24 jam non-stop. Info lanjut pembelian online dapat di akses melalui bca.id/bbwonline.

“BCA dengan bangga dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2023 ini. Kami menyadari kegiatan ini memiliki semangat yang positif untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia terlebih warga Surabaya. Perhelatan yang digelar secara offline dan online ini juga mendorong BCA untuk memfasilitasi pembayaran yang modern bagi seluruh pengunjung dengan menghadirkan pembayaran cashless untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi, dan dilengkapi dengan beragam promo menarik bagi pecinta buku di Indonesia,” ujar Monika Krisna Maharani, Assistant Vice President BCA.

Sebaran akses buku gratis untuk gaya hidup kekinian juga akan disalurkan BBW melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood (RRH). Program ini mengajak para pengunjung berpartisipasi untuk mendonasikan buku-buku yang disediakan di pojok RRH. Penyaluran CSR RRH akan ditujukan kepada anak-anak di seluruh pelosok Surabaya melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Tiat S Suwardi, sangat senang dengan adanya BBW yang membantu penyebaran buku sehingga bakal ikut mendorong motivasi membaca masyarakat Jawa Timur.

“Banyaknya judul buku yang dihadirkan tentu saja akan menarik minat warga Jatim untuk membaca,” ujarnya.

Dengan tema #bacaitukeren, pesta buku internasional ini hadirkan buku-buku baru yang keren dan dengan promosi keren tahun ini yang berbeda dari sebelumnya. Tahun ini BBW akan melakukan tour ke 6 kota, di antaranya: Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan pemberhentian tour tambahan. BBW Surabaya membawa pengalaman belanja buku yang menakjubkan. Ragam kejutan berhadiah dan promosi makin keren.(ac)