Midtown Hotels Indonesia Dukung Kearifan Lokal Surabaya

15 views
Midtown Hotels Indonesia Dukung Kearifan Lokal Surabaya
Midtown Hotels Indonesia Dukung Kearifan Lokal Surabaya

hariansurabaya.com | SURABAYA – Giat dunia pariwisata dan perhotelan kembali menggeliat pasca pandemi COVID-19 yang telah membatasi ruang gerak masyarakat dalam berkegiatan hingga menurunnya sektor perekonomian dan bisnis.

Midtown Hotels Indonesia sebagai manajemen operator hotel turut andil memajukan pariwisata yang ada di Surabaya, bertempat di Townhall Restaurant Hotel Midtown Surabaya Jalan Basuki Rahmat mengundang semua rekan bisnis dari Travel Agent untuk kembali bekerjasama dalam membangun bisnis perhotelan.

Dikemas dengan mengusung konsep pertunjukan seni budaya lokal, sesuai dengan brand value dari Midtown Hotel Surabaya yakni Your Local Discovery. Senin malam, 25 September 2023, diawali dengan tari Remo yang diperagakan oleh Tri seorang karyawati hotel bagian reservasi dan ecommerce yang memiliki bakat seni menari, bergerak dengan luwes seiring dengan lantunan musik gamelan.

Sambil menikmati Legen yang berarti legi atau manis yang juga merupakan minuman khas Jawa Timur dijadikan sebagai menu pembuka untuk menikmati pertunjukan yang berlangsung. Es Legen malam itu disuguhkan dalam sebuah gelas dengan keadaan yang dingin serta ditambahi buah cherry yang ada di dalamnya, Legen terlihat naik kelas.

Seisi ruangan restoran berkali-kali dibuat tertawa terpingkal-pingkal dari celotehan Ludruk The Luntas, pelaku seni ludrukan yang masih setia mempertahankan kesenian ludruk di Surabaya. Saling bersahutan antara Cak Robert dan Cak Ipul melalui guyonon, mereka memberikan banyak pesan positif mulai dari mencintai dan meneruskan pengorbanan para pahlawan hingga mencintai dan mendukung budaya lokal.

“Nah koyo ngene iki bener kudu di lestarikno, Midtown Hotels Indonesia ngusung budaya lokal ludrukan, onok remo lan musik keroncong tampil di hotel,” tegas Cak Ipul yang disambut tepuk tangan semua tamu.

Ditutup dengan acara ramah tamah sambil menikmati hidangan makan malam yang sudah dipersiapkan secara istimewa oleh Hotel Midtown Surabaya dengan banyak menu lokal seperti nasi kuning lengkap, soto Madura, mie dan nasi goreng duk-duk, sambel goreng kentang dan ati, kering tempe, ayam goreng lengkuas, ikan kembung jingkrak, tumis manisa udang,  martabak, aneka krupuk dan sambal, hingga jajanan khas tradisional seperti kue lumpur dan es campur.

Seminggu sebelumnya, tepatnya di hari Rabu, 20 September 2023, Midtown Hotels Surabaya juga telah mengundang rekanan bisnis dari sektor korporasi untuk mengenalkan semua unit hotel yang dimiliki yakni Midtown Xpress Sampit, Midtown Xpress Balikpapan, Midtown Hotel Surabaya, Midtown Hotel Samarinda, Midtown Residence Surabaya, Midtown Residence Jakarta, Crown prince Hotel Surabaya, Verwood Hotel & Serviced Residence dan Linden Apartment.

Bertempat di Sixth Lounge Hotel Crown Prince Hotel Surabaya, acara bertajuk Corporate Gathering tersebut dikemas dengan konsep lifestyle kekinian. Pemilihan menu yang modern seperti pasta dan healthy burger yang terbuat dari jamur, atraksi live mocktail serta diramaikan dari dentuman music DJ dengan pemilihan lagu yang sing a long untuk bisa berkaraoke bersama.

“Kami akan terus berupaya berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untuk semua tamu yang datang di jaringan hotel Midtown Indonesia di manapun berada baik itu di Surabaya, Jakarta, Sampit, Balikpapan dan Samarinda” ungkap Dony Manuarva selaku General Manager Corporate Midtown Hotels Indonesia.(ac)