YBSI Tutup Safari Ramadan 2024 dengan Baksos Kesehatan, Tali Asih dan Santunan bagi Veteran & Yatim Piatu

25 views
YBSI Tutup Safari Ramadan 2024 dengan Baksos Kesehatan, Tali Asih dan Santunan bagi Veteran & Yatim Piatu
YBSI Tutup Safari Ramadan 2024 dengan Baksos Kesehatan, Tali Asih dan Santunan bagi Veteran & Yatim Piatu

hariansurabaya.com | SURABAYA – Setelah hampir 1 ( satu) bulan menggelar kegiatan keliling berbagi di bulan Ramadhan tahun 2024, Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) akhirnya menuntaskan kegiatan SAFARI RAMADHAN YBSI 2024 dalam moment bakti sosial yang bertempat di Swiss-Belinn Hotel Manyar Surabaya pada Sabtu (06/04/2024) .

Acara berbagi kasih dan peduli bagi Veteran serta yatim piatu tersebut dikemas dalam kegiatan yang bertema “Baksos kesehatan, tali asih, santunan bagi veteran dan yatim piatu Ramadan 2024”.

Sekitar 80 orang peserta yang terdiri dari 35 orang veteran LVRI dan PIVERI serta 35 orang anak dari Yayasan Yatim Piatu PA Bismar Al Muttaqin Surabaya didampingi 10 orang pengasuh yang diwakili oleh pimpinan PA, KH Mukhrojin yang akrab dipanggil Gus Muhkrojin.

Mereka berkumpul dalam momen berbagi kebahagiaan bersama dengan Management Hotel Swissbellin Manyar yang langsung dihadiri GM Gifta Oktavia Rappe, Founder YBSI Kolonel Laut Dr.dr.Hisnindarsyah,SpKL (K), Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari, Ketua Ranting LVRI Kenjeran Bapak Supanto juga KH Mukhrojin selaku Ketua PA Bismar Al Muttaqin.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan dari Dalang Kontemporer Ki Ompong yang secara interaktif berbaur dengan anak yatim yang hadir pada sore itu. Selain itu juga dilakukan kegiatan berbagi bingkisan dan sedekah amaliyah dari Ketua umum YBSI dan pengurus YBSI.

Kegiatan diakhiri dengan pelayanan kesehatan yang disupport oleh PT MPM Hondamotor dengan melibatkan tenaga medis dokter, paramedis, petugas laboratorium dan asisten apoketer relawan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI).

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsorship yang telah mendukung sehingga acara ini berjalan lancar. Antara lain Swiss-Bellin Manyar Hotel, Simpatisan YBSI, PT MPM Hondamotor. Termasuk juga dari PITI Surabaya , YMHMC Chengho, PT Trekkers dan PT Kopi Kapal Api.” jelas Hisnin panggilan dari Founder YBSI Kolonel Laut Dr.dr.Hisnindarsyah,SpKL (K).

Sebelum kegiatan ini, YBSI telah melaksanakan kegiatan berbagi dan kepedulian dalam bentuk pembagian Buka puasa dan sembako pada dhuafa yatim setiap hari Jumat dan sabtu. Termasuk juga berbagi sahur dan sembako pada mereka yang perlu perhatian seperti petugas kebersihan , petugas sampah, tukang becak, penjaga lintasan kereta api dan kaum dhuafa yatim lainnya. Setiap minggu dibagikan 50-75 paket. Sehingga selama ramadhan 2024 tah terdistribusikan 400-500 paket sembako , buka puasa dan sahur.(acs)