Archipelago International Berbagi Kebahagiaan Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia Surabaya

13 views
Archipelago International Berbagi Kebahagiaan Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia Surabaya (foto : ist)
Archipelago International Berbagi Kebahagiaan Bersama Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia Surabaya (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Archipelago International, operator hotel terbesar di Asia Tenggara, kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibilty atau CSR melalui Archipelago Cancer Care Initiative (ACCI) yang dilakukan  bersama  hotel-hotel di wilayah Jawa Timur. Adapun Program ini adalah melakukan kunjungan ke rumah singgah, Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya, di mana para chef dari Archipelago International memasak makanan bergizi untuk anak-anak, dan anak-anak tersebut akan berkesempatan untuk ikut serta dalam membantu menata penyajian makanan yang telah dimasak serta membantu menghias minuman.

Para chef terbaik Archipelago International berbagi keterampilan kuliner untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak. Acara ini dirancang tidak hanya untuk menyediakan makanan yang lezat dan bergizi, tetapi juga untuk melibatkan anak-anak dalam kegiatan yang menyenangkan dan kreatif. Dengan melibatkan mereka dalam proses penyajian makanan, program ini bertujuan untuk memberikan kegembiraan dan pengalihan selama masa pengobatan yang sedang berjalaan. Selain itu, ada juga badut dengan pertunjukan boneka dan permainan yang menarik untuk menghibur anak-anak serta memeriahkan suasana.

“Di Archipelago International, kami percaya untuk ikut berkontribusi kepada masyarakat. Program ini sangat penting dimana kami juga secara terus-menerus memberikan dukungan guna memberikan dampak positif pada kehidupan anak-anak penderita kanker. Kami berharap dapat membawa senyum ke wajah mereka dan menciptakan kenangan indah selama kunjungan kami,” ujar John Flood, CEO Archipelago International.

Acara ini diselenggarakan untuk menunjukkan dedikasi Archipelago International dalam membantu dan memberikan semangat untuk mereka yang membutuhkan serta untuk terus mengajak masyarakat untuk ikut peduli terhadap komunitas anak-anak penderita kanker. Bentuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai, susu dan perlengkapan belajar untuk setiap anak.

Acara ini diakhiri dengan makan bersama perwakilan 14 hotel yang berpartispasi dalam kegiatan ini. Seorang perwakilan dari YPKAI menyatakan, “Dukungan ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap kegiatan hari ini dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk melewati masa-masa sulit.”(acs)