Hanya Dua Ribu Rupiah, Anda Bisa Menikmati Keindahan Pantai Cacalan

480 views

Pantai Cacalan memang tak sepopuler Pulau Merah, Grand Watu Dodol atau Bangsring. Akan tetapi, pantai yang terletak di kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini, tak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempatnya tak jauh, hanya 6,5 km dari pelabungan Ketapang dan 3 km dari pusat kota.

Karcis masuknya tidaklah mahal. Cukup merogoh kocek Rp2000,00, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang masih satu garis dengan pantai Solong. Datanglah pagi-pagi agar bisa menikmati sunrise yang menakjubkan. Bila sunrise menghilang, Anda bisa duduk di tepi pantai seraya menikmati pemandangan selat Bali. Dari sini Bali nampak begitu dekat. Seolah jaraknya hanya sepelemparan batu saja.

Tidak hanya itu, Anda bisa memancing, berenang, atau justru berjalan menyusuri garis pantai sembari mencari kelomang. Jangan takut kepanasan, sudah tersedia payung-payung peneduh untuk berlindung dari terik siang. Jika kegiatan itu mulai membosankan Anda bisa melongok ke deretan perahu yang menepi di antara pohon waru. Wefi, selfi, atau justru mengarahkan mata kamera ke sana pasti mengasyikkan bagi Anda.

Perkara fasilitas tak perlu diragukan. Di tempat ini fasilitas untuk umum seperti tempat parkir, toilet yang bersih, hingga mushola cukup memadai. Soal tempat makan pun tersedia. Ada beragam pilihan yang bisa Anda tuju untuk mengusir perut yang keroncongan. Hendak mengambil wudu atau urusan buang hajat pun di sini pun tak diabaikan. Begitu juga tempat sholat yang tersedia lapang.

Apakah Anda berminat datang ke pantai Cacalan? Jangan lupa ajak saudara dan kawan, agar bisa menikmati keindahan pantai ini bersama-sama. [Ay]