Serah Terima Proyek Apartemen Kyo Society ke WIKA Gedung Sebagai Kontraktor Utama

219 views
Proyek Apartemen
Serah Terima Proyek Apartemen Kyo Society ke WIKA Gedung Sebagai Kontraktor Utama (foto : hariansurabaya.com)

hariansurabaya.com | Serah Terima Proyek Apartemen Kyo Society ke WIKA Gedung Sebagai Kontraktor Utama

Surabaya – Kyo Society, apartemen bergaya Jepang di Surabaya karya Tanrise Property terus berjalan pembangunannya meski dalam situasi pandemi. Peletakan batu pertama dilakukan sejak juli 2020 lalu. Dan kini pondasi apartemen sudah 100% rampung.

Pihak kontraktor pondasi PT Indonesia Pondasi Raya Tbk (Indopora) melakukan serah terima pekerjaan pondasi kepada Tanrise Property dilokasi apartemen yakni Jl Raya Panjang Jiwo Surabaya, hari rabu 24 februari 2021.

General Manager Indopora, Fransiscus Budiono Kristanto berujar, pembangunan pondasi berjalan dengan lancar. “Kontur tanah dan sistem yang digunakan tidak ada masalah. Dalam proses pengerjaannya pun tak ada kendala berarti,” katanya.

Serah terima dilanjutkan dari Tanrise Property ke PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) sebagai kontraktor utama pembangunan Kyo Society. Joseph Lukito selaku Direktur Sales & Marketing Tanrise Property mengatakan, pihaknya mempercayakan pembangunan kepada WIKA Gedung.

“Akhir desember 2023 pembangunan gedung diharapkan selesai karena itulah target kami,” ujarnya.

Sementara itu, Gito Susanggoro selaku Project Manager WIKA Gedung, mengungkapkan bahwa pihaknya bangga jadi kontraktor utama dari Kyo Society. “Pengerjaannya kami targetkan dalam 30 bulan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan landmark ini untuk Tanrise Property,” kata dia.

Selama pandemi memang ada sedikit kendala, terutama untuk mobilisasi pekerja. Karena saat ini mereka harus melalui test dan membiasakan mematuhi protokol kesehatan.

Luas bangunan Kyo Society sebesar 38.000 m2 dengan 38 lantai. Terbagi dalam 5 kategori unit yakni Mamoru (tipe studio), Furusato (tipe 1BR), Mirai (tipe 2BR), Ikkou (tipe grand studio), dan Rofuto (tipe mezzanine). Konsep hunian dilengkapi 45 fasilitas seperti amphitheatre lobby, Bar, Cafe, Business Lab & Library, Sky Pool, Gym, Garden dan sebagainya.

Apartemen ini berlokasi strategis, dekat fasilitas umum, area komersial, pusat perbelanjaan, serta kawasan industri sehingga Kyo Society punya target segmen pasar yang jelas termasuk menyasar investor muda. Cicilan awal mulai dari 2 jutaan. (id)