Hasil Survei ARCI: Elektabilitas Meningkat, Partai Golkar di Sidoarjo Tempel Ketat PDIP dan Gerindra

34 views
Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei kepada jurnalis di Sidoarjo/ist

Sidoarjo, HarianSurabaya.com –Elektabilas Partai Golkar Sidoarjo meningkat dalam 1 tahun kepemimpinan Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi. Begitu hasil survei terbaru dari lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menjelang Pemilihan Umum (Peilu) 2024 di Kabupaten Sidoarjo.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat paparan survei kepada jurnalis di Sidoarjo menyampaikan, hasil survei terbaru ARCI, elektabilitas Partai Golkar meningkat dan menempel ketat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di Kabupaten Sidoarjo.

“Meski dibawah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Partai Golkar elektabilitasnya naik signifikan di angka 10,1 %, hanya terpaut 0, sekian persen saja,” tegas Baihaki Sirajt di Sidoarjo, Kamis (3/3/2022).

Baihaki menambahkan, salah satu faktor meningkatnya elektabilitas Partai Golkar di Sidoarjo karena dukungan dari kaum muda atau milenial.

“Apalagi faktor Ketua DPD Golkar Sidoarjo yang masih muda, merepresentasi kalangan millenial. Jika elektabilitas ini dipertahankan dengan kerja keras pengurus Partai, maka di pemilu 2024 ada penambahan kursi Partai Golkar di DPRD Sidoarjo,” ungkap Baihaki Sirajt.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengaamiini hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei ARCI terkait peningkatan elektabilitas Partai Golkar Sidoarjo yang hampir sejajar dengan PDIP dan Partai Gerindra.

Adam menyampaikan, hasil survei dari ARCI menjadi acuan bagi DPD Partai Golkar Sidoarjo untuk tidak lengah dan terus melakukan kerja dalam membesarkan partai yang identik dengan warna kuning ini di Kabupaten Sidoarjo.

“Tentunya hasil survei tersebut kita aamiini dan menjadi acuan kita untuk tidak lengah dan tidak berpuas diri dulu,” ujar Adam Rusydi.

Adam menambahkan rilis hasil survei ARCI terkait peningkatan elektabilitas Partai Golkar Sidoarjo yang didominasi kalangan milenial memang menjadi salah satu fokus partai untuk mendulang suara di pemilu tahun 2024 nanti.

Menurutnya, prosentase suara dari hasil survei yang didominasi kalangan milenial ini memang dari awal menjadi fokus di DPD Golkar Sidoarjo. Ini karena milenial termasuk pemilih pemula yang melek teknologi dan paham kondisi politik saat ini.

“Untuk kalangan pemilih muda atau Milenial DPD Golkar Sidoarjo rajin membuat event atau acara untuk mereka, yang terbaru kami membuat kompetisi game online yakni mobile legend. Target kami bukan hanya kalangan milenial, tapi juga emak emak dan kalangan boomers,” imbuhnya.

Adam Rusydi menambahkan, di Pemilu 2024 nanti pihaknya menargetkan 8 kursi di DPRD Sidoarjo dari empat kursi saat ini. “Tentu target 8 kursi di Pemilu 2024 nanti perlu kerja keras semua komponen mulai dari Kader dan Pengurus Partai agar itu tercapai, saat ini itulah yang dilakukan DPD Partai Golkar Sidoarjo,” pungkas anggota DPRD Jatim ini. (hsa)