Kurma Jallab, Minuman Arab Yang Pas Untuk Berbuka Puasa

61 views
Kurma Jallab, Minuman Arab Yang Pas Untuk Berbuka Puasa
Kurma Jallab, Minuman Arab Yang Pas Untuk Berbuka Puasa

hariansurabaya.com | JUANDA – Berasal dari timur tengah dengan bahan dasar buah kurma dan kacang almond, minuman Kurma Jallab sangat pas untuk dinikmati waktu berbuka puasa.

“Berbukalah dengan yang manis, dari situlah menu Kurma Jallab ini kami ciptakan.Selain manis buah kurma, ada rasa gurih yang berasal dari kacang almond”, ujar Andrian Wahyu Rimawan selaku Food & Beverage Manager Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Populer di negara timur tengah seperti, Palestina, Lebanon, Syria dan negara bagian lainnya, Jallab adalah menu minuman yang segar terbuat dari sari buah kurma, anggur, air dan ditaburi berbagai macam kacang-kacangan.

Kurma Jallab menjadi salah satu minuman favorit untuk buka puasa
Kurma Jallab menjadi salah satu minuman favorit untuk buka puasa

“Disini kami kreasikan lebih menarik lagi dengan cara mencampurkan semua bahan menggunakan mesin blender yaitu kurma yang sudah dipotong kecil-kecil, kacang almond yang sudah diremukkan, susu segar, sirup kurma dan es batu secara bersamaan”, terang Indah, sebagai bartender Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.

Semua bahan yang sudah diblender tadi dipindahkan kedalam gelas dan ditambahkan es batu serta ditaburi potongan kurma dan kacang almond dibagian atasnya sebagai garnish hingga membuat minuman Kurma Jallab semakin enak dan menggugah selera.

Baca juga : Bukber Ala Abusias Di Hotel Swiss-Belinn Airport Juanda

Bukan hanya segar, enak dan gurih, Kurma Jallab pastinya memberikan manfaat lain yang baik untuk tubuh karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah kurma yang bisa membantu menjaga metabolisme sistem pencernaan tubuh, mengontrol kadar gula dan tekanan darah. Belum lagi kacang almond yang bisa menyehatkan jantung, menjaga kesehatan tulang dan memiliki protein yang baik untuk menjaga berat badan.

Selama bulan maret 2023 ini, menu Kurma Jallab laris manis banyak dipesan oleh tamu Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.“Mantap banget rasanya, gurih dan manis, selain segar disajikan dingin-dingin, Kurma Jallab juga cukup mengenyangkan, heheheh…saya suka”, jawab Perwita, seorang tamu yang telah memesan menu Kurma Jallab.

Hanya seharga Rp 38.000,- net per porsi bisa menikmati nikmatnya minuman Kurma Jallab. Selain itu kamu juga bisa mencoba resep spesial lainnya yakni ada menu minuman You’re The Reason, Get Well Green, Blueberrry Coffee, Telang Tea Squash, Es Buko Pandan dan pilihan makanan ada Nasi Goreng Cumi, Matador alias Martabak Tabok Molor dan Caramalized Crispy Chicken & Beef di BaReLo Restaurant Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya, Jalan Raya Juanda KM 1,88.(vy)