Jennifer Calista : Meski Sibuk Menekuni Bisnis Keluarga Tapi Tidak Lupa Ngopi

117 views
Jennifer Calista : Meski Sibuk Menekuni Bisnis Keluarga Tapi Tidak Lupa Ngopi (foto : ist)
Jennifer Calista : Meski Sibuk Menekuni Bisnis Keluarga Tapi Tidak Lupa Ngopi (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Sepenggal kisah menarik dari seorang Jennifer Calista Joo atau sapaan akrabnya cukup singkat – Jen!

Berawal dari masa Covid di 2022, Jen tidak diperbolehkan papanya untuk melakukan kegiatan di luar termasuk ke kantor. Padahal waktu itu dia sudah handle bisnis keluarga yaitu beberapa hotel. Akhirnya Jen mencari kesibukan sebagai foto model dengan berfoto-foto. Rupanya dari situ dia tertarik untuk ikut ajang pemilihan puteri-puterian.

Mengikuti ajang bergengsi Puteri Indonesia 2023, Jen berhasil merebut gelar Favorit. Sampai kemudian dari Tim Puteri Nusantara mengajak untuk mengikuti lomba karena melihat potensinya. Tidak disangka gadis kelahiran Surabaya 01 Juni 1998 itu bisa merebut gelar Puteri Nusantara 2023. Dan pada tahun itu juga, Jen berhasil mendapat gelar Miss Aesthetic Indonesia 2023.

Lulusan dari University of California – Davis jurusan Food Science and Technology, Nutrition Science ini, sekarang fokus mengelola beberapa hotel yang merupakan bisnis keluarga. Antara lain Conjioo Hotel di Kuta Bali, ⁠Conjioo Hotel Jakarta Airport,  ⁠Conjioo Hotel Sumbawa yang rencana akan buka nanti April 2024 dan segera ⁠Conjioo Hotel Gresik.

Tapi di sela kesibukannya, Jen masih bisa meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial seperti Pegiat Nasi Bungkus yang dibagikan ke masyarakat umum setiap hari Kamis dan Komunitas ⁠Jemput Mimpi yang memberi edukasi seputar pencegahan anak stunting. Dan ini merupakan komunitas yang didirikannya secara pribadi.

Life is like coffee. Coffee can be fruity, can be bitter, can be sweet; but you need the find perfect balance of everything to grow and create an exceptional xperience (foto ist)
Life is like coffee. Coffee can be fruity, can be bitter, can be sweet; but you need the find perfect balance of everything to grow and create an exceptional xperience (foto ist)

Asmara dan Kopi

Putri dari Rudy Santoso Joo dan Vida Armantha Gunawan itu memang menekuni hobi modelling.  Tapi ternyata dia juga mengaku sebagai pecinta kopi atau kopiholic. Karena menurut Jen, selama ini kopi telah menjadi sarana untuk traveling. Karena banyaknya flavor profile kopi membuka jendela baginya untuk berimaginasi tentang destinasi dunia.

Jen juga mengelola Ambush Coffee yang sementara ada di Tangerang.

Ketika ditanya seputar sosok cowok yang cocok mendampinginya, Jen mengaku akan sangat happy jika menemukan seseorang yang suka travelling sekaligus bisa diajak explore kopi bersamanya. Apakah sudah menemukan sosok itu? Jen hanya merespon dengan tertawa penuh rahasia.

Nah, siapa yang suka travelling dan kopi? Boleh lo kenalan sama Jen! (acs)