Midtown Hotel Surabaya Raih Juara 1 Kategori Rujak Kreasi di Festival Rujak Uleg 2024

64 views
Midtown Hotel Surabaya Raih Juara 1 Kategori Rujak Kreasi di Festival Rujak Uleg 2024 (foto : ist)
Midtown Hotel Surabaya Raih Juara 1 Kategori Rujak Kreasi di Festival Rujak Uleg 2024 (foto : ist)

hariansurabaya.com | SURABAYA – Midtown Hotel Surabaya kembali tampil untuk mengikuti Festival Tahunan Rujak Uleg yang digelar di Taman Surya Balai Kota Surabaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang ke-731.

Midtown Hotel Surabaya berhasil menyabet predikat juara 1 dalam gelaran Festival Rujak Uleg Kota Surabaya dengan mengangkat tema “Rujak Uleg Kampoeng Pecinan”, dimana Midtown Hotel Surabaya ingin masyarakat memahami sejarah makanan khas Surabaya ini. Sehingga, dalam kegiatan ini team Midtown Hotel Surabaya juga menampilkan dekorasi ala pecinan yang oriental.

“Dekorasi ini juga di ambil dari bahan-bahan bekas yang tidak terpakai di hotel. Misalnya kardus dan botol bekas yang kita sulap menjadi hiasan Naga dan Gapura” ujar Abdul Ghoffar selaku Food And Beverage Manager Midtown Hotel Surabaya.

Di dalam satu team terdapat 4 orang. Dengan pembagian tugas dimana satu orang membuatkan Rujak Uleg untuk Panitia, 3 orang lain nya tidak berhenti bergoyang mengelilingi dekorasi gubuk Rujak Uleg sembari menampilkan yel-yel terkompak yang sudah disiapkan dengan costume pecinan yang berwarna navy & kuning.

“Yang membedakan Rujak kami dengan Rujak lain nya terdapat pada penggunaan kecombrang. Berbeda dengan Rujak lainnya, bumbu dari Rujak Pencinan merupakan campuran Petis, gula, kacang, kecombrang dan lain-lain” pungkas  Chef Sandy Sumartono, Sous Chef Midtown Hotel Surabaya.(acs)