Pengumuman Kompetisi Foto Sekaligus Pembukaan Pameran Photo Hunt “Sport In The City” Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya

478 views
Pengumuman Sekaligus Pembukaan Pameran Photo Hunt “Sport In The City" Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya

HARIANSURABAYA.COM | SURABAYA – Pengumuman Kompetisi Foto Sekaligus Pembukaan Pameran Photo Hunt “Sport In The City” Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya

Jumat sore (28/02) secara resmi HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya mengumumkan sekaligus membuka pameran yang bertema Photo Hunt “Sport In The City”. Yaitu sebuah kompetisi foto yang dilaksanakan untuk mendukung kreativitas para penghobi fotografi lokal untuk berkarya.

Dengan menghadirkan konsep “STAY BRIGHT” yang merupakan identitas brand hotel HARRIS, hotel yang terdiri dari 167 kamar ini memiliki suasana yang hangat, modern dan segar. Dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau antara lain dekat dengan Ciputra World Mall dan Pakuwon Mall serta berjarak hanya lima menit dari pintu tol Satelit, hotel ini sangat cocok untuk pelancong bisnis maupun keluarga.

Kompetisi Photo Hunt sebagai salah satu kegiatan brand activation khas HARRIS Hotels diadakan pada bulan September 2019 lalu dengan mengusung tema “Sport in the City”. Para peserta diundang untuk mengirimkan hasil karya foto black and white bertema olahraga di kota Surabaya. Berbagai kegiatan olahraga dapat diabadikan, mulai dari bela diri, atletik, sepeda santai, hingga pertandingan sepak bola di desa.

Kompetisi ini mendapatkan antusiasme tinggi dari komunitas fotografi, terbukti dengan jumlah karya yang masuk mencapai 500 foto. Karya-karya foto ini kemudian diseleksi menjadi 20 besar oleh tim juri yang terdiri dari Eric Ireng (Dosen Foto Jurnalistik STIKOSA AWS Surabaya dan jurnalis foto senior) selaku Ketua Tim Juri, Fulli Syafi (Photo Stringer Kantor Berita Eropa/EPA), dan Virginie Tutin Sandstrom (General Manager HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya).

Mukhamad Faris Zainur Rosyidin – pemenang pertama, yang menghadirkan karya berjudul “Go Green, Go Heart”

Pemenang pertama diraih oleh Mukhamad Faris Zainur Rosyidin yang menghadirkan karya berjudul “Go Green, Go Heart”, menampilkan sudut pandang unik pengendara sepeda angin yang berdampingan dengan kendaraan angkutan umum kebanggan Surabaya. “Saya sengaja mencari sesuatu yang berbeda, dan tercetuslah Bus Surabaya untuk menjadi salah satu icon yang menarik dan hampir 5 jam dari jam 1 siang hingga 6 sore menunggu momen yang pas untuk mendapatkan hasil foto tersebut”, ujar Mukhamad faris Zainur Rosyidin dengan menenteng simbolik hadiah uang sebesar 15 juta rupiah. Juara kedua diperoleh oleh Chandra dengan karya berjudul “Surabaya, Energy of Asia” yang mengambil latar belakang Pagoda Tian Ti, dan “Goal Jump” karya Budiharjo menjadi juara ketiga.

Tiga runner up lainnya adalah “Step Up” karya Aruna Naraya, “Balai Pemuda Skater” karya Hendy Wicaksono, dan “Body & Mind” karya Ari Wardianto. Dua puluh foto terbaik hasil kompetisi Photo Hunt ini akan dipamerkan di lobi HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya dari tanggal 28 Februari sampai 20 Maret 2020.

“Kami berterima kasih kepada seluruh peserta kompetisi Photo Hunt atas antusiasmenya. Tema Sport in the City ini kami angkat seiring dengan identitas HARRIS Hotels yang mendorong gaya hidup sehat, dan fasilitas-fasilitas hotel kami seperti gym, spa dan kolam renang outdoor juga turut mendukung healthy lifestyle ini bagi para tamu kami,” kata Virginie Tutin Sandstrom, General Manager HARRIS Hotel & Conventions Bundaran Satelit Surabaya. (ac)