Adith Raharjo, sosok General Manager Best Western Papilio Hotel yang baru

75 views
Adith Raharjo, sosok General Manager Best Western Papilio Hotel yang baru
Adith Raharjo, sosok General Manager Best Western Papilio Hotel yang baru didampingi Ketua PHMI Pramudito

hariansurabaya.com | SURABAYA – Perjalanan karier penuh liku dapat menjadi bahan pembelajaran yang menginspirasi. Tidak hanya menginspirasi diri sendiri, akan tetapi juga dapat menginpirasi dan bermanfaat bagi orang lain. Seperti sosok Adith Raharjo yang saat ini menjabat sebagai General Manager Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Bermula ketika Adith Raharjo memberanikan diri untuk meninggalkan kota kelahirannya di Situbondo ke Denpasar. Di dalam perantauannya akhirnya Adith diterima bekerja di salah satu hotel di daerah Nusa Dua Bali dan terus beranjak menuju International & National recognized company. Semua dimulai dari bawah, kariernya terus berkembang di divisi Food &  Beverage. Pernah menjabat sebagai captain, supervisor , asisten manajer ,hingga General Manager.

“Sebagai General Manager tentu ada beberapa rintangan, terutama perihal internal dan saya selalu meyakini bahwa every part in this hotel have a soul dimana semua bagian di dalam hotel ini memiliki jiwa. Dan setiap jiwa memerlukan bimbingan atau arahan dari seorang pemimipin yang memiliki karakter yang kuat dan wawasan yang luas” jelasnya bijak.

Pelatih No. 1 Indonesia, Tung Desem Waringin memangginya sebagai Dokter Hotel & Restaurant karena kepiawaiannya dalam mengembalikan bisnis hotel dan restaurant yang bermasalah dan sakit. Sehingga bisa mengantarkan perjalanan kariernya terus berlanjut menduduki posisi puncak di beberapa International brand hingga mengantarkan menerima penghargaan Indonesian Best of the Best tahun 2012“, ” Master Hotel Indonesia tahun 2017 ” dan dinobatkan sebagai  ” Indonesia’s Top Hospitality Leader”  pada ajang pemilihan Indonesia’s Travel & Tourism Award 2021/2022.

Selain itu Adith Raharjo juga menulis banyak buku diantara yang terlaris adalah “5 Rahasia Sukses Bisnis Restoran” dan mendapatkan “Certified Instructor” dari Board of trustee  Educational institute of AH&LA – USA  di bidang hospitality.

Pada Rabu kemarin (18/01/23) bertempat di Lacewing Ballroom lantai 7 hotel Bestwestern Papilio Surabaya. Adith Raharjo diperkenalkan oleh para staff dan beramah tamah dengan awak media serta para vendor.(ac)