Tarmuji Sosialisasikan Program 3 in 1 kepada ibu-ibu

29 views
Tarmuji Sosialisasikan Program 3 in 1 kepada ibu-ibu
Tarmuji Sosialisasikan Program 3 in 1 kepada ibu-ibu

hariansurabaya.com | SURABAYA – Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Bambang DH – Tarmuji, melakukan sosialisasi program kerja mitra Komisi VII pada ibu-ibu di Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya. Program 3 in 1 memberikan bekal pelatihan, sertifikasi hingga penempatan kerja bagi peserta.

“Di masa pemulihan setelah pandemi Covid, tentunya masyarakat tidak sekadar butuh pelatihan, tapi juga penempatan kerja setelah di latih dan tentunya bukti sertifikasi, bila mereka memiliki keterampilan. Dengan program menyeluruh yang merupakan salah satu dari kegiatan mitra kerja komisi VII DPR RI, maka warga bisa terbantu secara tuntas juga,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Mas Tarmuji–begitu sapaanya–pelatihan ini berbeda dengan pelatihan lainnya. Dari sisi waktu pelatihan sekitar 20 hari dan peserta akan mendapatkan sertifikat berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) serta penempatan tenaga kerja. “Pelatihan bisa berlangsung selama 20 harian. Jadi memang akan diajari sampai bisa,” tambah pria yang juga Ketua BDH Peduli ini.

“Dalam program ini peserta bisa memilih beberapa keahlian. Pelatihan ini sendiri terdiri dari menjahit, service elektronika dan cabelling dilaksanakan di Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya,” tambahnya.

Dia mengatakan, dengan pelatihan ini akan memberikan kesempatan bagi anak-anak muda yang baru lulus maupun yang sudah lulus tapi membutuhkan tambahan keahlian

Selain membagikan informasi mengenai ‘Program 3 in 1’, sosialisasi yang digelar Jumat (27/1/2023) tersebut juga menjelaskan program-program lain. Diantaranya, pasang listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS), beasiswa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), maupun program lain yang diinisiasi oleh anggota Komisi VII DPR RI, Bambang DH.

Ibu-ibu Kelurahan Ploso inipun menyambut antusias program-program yang disampaikan oleh Tarmuji. “Kita sangat gembira dengan adanya program-program Komisi VII DPR RI yang disosialisasikan oleh Mas Tarmuji. Sebab, banyak warga yang memang membutuhkan baik itu pekerjaan atau yang lain,”ujar Sulastri salah satu warga. (ac)